Penyebab pria selalu menyendiri ketika ada masalah

Pernahkan suatu ketika pasangan anda berdiam diri seperti orang ngambek dan tidak mau berbicara dengan anda? Lalu ketika anda bertanya apakah dia punya masalah, dia bilang tidak namun kembali diam membisu. Yang membuat anda mungkin kebingungan, risau dan galau adalah tiba-tiba ia tidak mau bertemu dengan anda, tidak mau menjawab pesan anda, tidak mau mengangkat telepon anda atau mengatakan kepada anda bahwa ia ingin sendiri. Saya yakin bahwa tidak ada wanita yang tahan jika pasangannya bersikap aneh secara tiba-tiba seperti ini tanpa penjelasan sepatah kata pun. Namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir.

Sudah menjadi adat pria untuk berlaku seperti ini, jadi anda tidak perlu bereaksi berlebihan. Apabila menghadapi masalah, pria cenderung untuk menjauhkan diri supaya tidak diganggu. Pria lebih suka memfokuskan diri kepada solusi, sehingga ia tidak ingin diganggu dengan ritual “bercerita” yang biasa dilakukan oleh wanita kepada wanita lainnya saat terjadi masalah. Oleh karena itulah ia mengabaikan anda untuk sementara waktu. Ia ingin berpikir dengan cara yang tepat bagaimana menyelesaikan masalah ini dengan sempurna, mempertimbangkan opsi yang terbaik dan jika memang mereka membutuhkan bantuan, mereka akan mengkalkulasi seberapa besar bantuan dibutuhkan dan kepada siapa mereka harus meminta.

Jangan pernah memberondong pria yang sedang berpikir dengan pertanyaan yang sama. Keep on asking the same question akan memperburuk hubungan anda dengan pasangan. Umumnya pria akan merasa tertekan dan terpojokkan jika anda terus menanyakan apa masalah yang dia hadapi. Sehingga hal ini akan membuat mereka melakukan apa saja untuk menjauhkan anda dari mereka, mungkin dengan sikap atau kata yang kasar jika diperlukan. Cara yang ditempuh wanita dan pria dalam menyelesaikan masalah itu berbeda, sehingga lebih baik anda biarkan dia dengan dirinya sendiri. Wanita lebih menyukai membagi bebannya dengan wanita lain, tapi tidak dengan pria. Pria yang membagi beban dengan pria yang lain akan dianggap lemah. Lelaki suka menyelesaikan masalah dengan tangan dan pikiran mereka sendiri.

Untuk itu jika pasangan anda mengalami masalah, cukup tanyakan satu kali padanya tentang apakah ia memiliki masalah. Jika ia menjawab tidak dan mendiamkan anda, katakan padanya bahwa anda tidak akan mengganggunya. Anda katakan padanya bahwa anda percaya seberat apapun masalah yang ia hadapi, anda akan ada jika ia membutuhkan. Berikan saja pesan tersebut lalu jangan ganggu dia lagi. Lelaki memiliki ego yang tinggi, sehingga bantulah ia jika ia meminta sendiri. Semakin anda tidak mengganggunya, semakin cepat ia akan menyelesaikan masalahnya. Ingat, pria tidak bisa mengerjakan lebih dari pekerjaan dalam satu waktu. Ngomong-ngomong, artikel ini masih untuk wanita. Untuk pria, sabar dulu ya, nanti akan kami bahaskan mengenai wanita di artikel selanjutnya.

Iklan