Sebab-sebab umum hubungan asmara kandas di tengah jalan

Hubungan asmara dapat bertahan lama, bahkan bisa bertahun-tahun atau berpuluh tahun hingga ajal menjelang. Namun ada juga yang hanya seumur jagung. Semua ini dikarenakan faktor manusianya sendiri dalam bagaimana membina hubungan tersebut bersama pasangannya. Berikut adalah beberapa sebab sebuah hubungan asmara dapat hancur.
Penyebab putus cinta di tengah jalan

Penipuan/pengkhianatan.
Menipu atau berkhianat adalah penghancur utama hubungan asmara. Hubungan yang baik didasarkan dari keterbukaan dan saling percaya, sehingga pengkhianatan tentunya bukan sesuatu yang mendapat tempat dalam suatu hubungan asmara. Siapapun pasti akan terluka jika ditipu dan dikhianati. Umumnya mereka tidak akan terima dan segera memutuskan hubungan.

Harapan terlalu tinggi.
Ada banyak pasangan yang menggantungkan harapan terlalu tinggi pada pasangannya, umumnya wanita kepada pria. Hal ini menyebabkan ketergantungan wanita kepada pria. Ada beberapa pria yang menyukainya, ada yang tidak. Bagi yang tidak menyukainya, tentu saja ini menjadi masalah tersendiri bagi pria dan seringnya memutuskan hubungan karena ini.

Mengungkit hal-hal di masa lalu
Adalah sebuah pantangan bagi pasangan untuk saling mengungkit masa lalu. Seseorang yang bersedia bersama anda mengharapkan suatu kesempatan menjalin masa depan yang baik bersama. Jika anda terus mengungkit masa lalunya, maka itu akan menyakitkan sekali. Belajarlah dari kesalahan, namun jangan mengungkit masa lalu jika ingin mempertahankan hubungan.

Berbeda pendapat
Sebenarnya berbeda pendapat itu wajar karena pria dan wanita memang diciptakan berbeda, tidak hanya fisik namun juga sudut pandang. Pria melihat dari sisi yang sederhana, sedangkan wanita melihat sesuatu dari sisi yang bisa dikatakan tidak sederhana. Jika anda dan pasangan sedang berbeda pendapat, cobalah untuk saling mengajak berfikir obyektif dengan pertimbangan yang rasional dan bukan pembenaran satu sama lain.

Status sosial yang berbeda
Pada awal jatuh cinta, mereka tidak memandang status mereka. Namun ketika hubungan sudah berjalan dan mendapatkan tentangan dari orang-orang sekitar, ada juga sebagian pria dan wanita yang goyah pendiriannya dan memutuskan hubungan.

Hal yang menyakitkan hati
Janganlah membuat sesuatu yang menyakitkan hati pasangan. Pada umumnya seorang pria atau wanita mempercayai pasangannya sebagai orang yang sangat baik kepadanya. Hati seseorang akan lebih terluka jika disakiti oleh orang yang dipercayanya.

Kehidupan yang berantakan
Ada orang yang memang selalu memberikan masalah kepada pasangannya. Ia sering membuat berbagai macam perkara yang menyakiti hati pasangan atau bertindak yang tidak sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku. Kehidupan berantakan seperti ini membuat hubungan tidak akan bertahan lama.

Desakan kawan dan keluarga
Kawan-kawan dan keluarga bisa menjadi sebab hubungan tidak stabil, bahkan berakhir. Pengaruh ini dapat berupa pertentangan secara langsung atau hanya sindiran semata. Namun bagi mereka yang tidak kuat mental, bisa goyah dan memutuskan hubungan. Orang yang mencintai anda pun bisa memutuskan hubungan jika keluarganya tidak menyukai anda.

Hal-hal diatas adalah penyebab umum hubungan putus di tengah jalan. Tentu saja kita semua tidak ingin seperti diatas, bukan? Oleh karena itu dengan mempelajari apa yang menyebabkan putus, seharusnya kita bisa mempolakan perilaku yang dapat mempertahankan hubungan. Masih belum mengerti?

Iklan