Bagaimana Membaca Bahasa Tubuh Wanita

Beberapa wanita enggan memberitahu Anda apa yang dia inginkan, tetapi bahasa tubuhnya dapat mewakilinya. Cari tahu apakah dia tertarik kepada Anda dengan menginterpretasikan apa yang dia katakan secara nonverbal.
Sayangnya, Anda belum berbakat dengan kekuatan seorang Ksatria Jedi. Anda tidak bisa membaca atau bahkan mengontrol pikiran seorang wanita.

Untungnya, Anda dapat membaca bagian lain dari tubuh wanita. Cara dia duduk, berdiri, atau memiringkan kepalanya bisa memberitahu Anda tentang hal apa yang sedang dipikirkannya. Ini bukan apa yang dimaksud sebagai mata batin tetapi ini cara yang dapat diandalkan untuk membuat suatu hubungan menjadi berkesan.
Janine Driver, seorang ahli bahasa tubuh, penulis buku terlaris New York Times, memberi beberapa tips agar Anda dpat mengetahui apakah seorang wanita benar-benar menyukai Anda, atau apakah dia hanya akan membuang waktu Anda.

1. Dia menunjukkan pusarnya kepada Anda
Jika ia melepaskan bajunya, itu berarti satu hal yang baik. Tapi ini mengacu pada pusar yang ditunjukkan wanita: Jika dia menunjukkan itu ke arah Anda, berarti dia menyukai Anda. Jika pusarnya membelakangi Anda, dia sedang ingin keluar dari situasi itu.

2. Dia bermain dengan rambutnya
Beberapa pria mungkin menemukan wanita bermain dengan rambutnya, tidak tahu, seperti pusing, atau apapun. Tetapi dia hanya mencoba memberitahu Anda bahwa ia menyukai Anda. “Dia merawat dirinya sendiri karena ia peduli bagaimana ia terlihat di depan mata Anda,” Driver menjelaskan.

3. Dia menunjukkan telapak kakinya kepada Anda
Anda telah membuatnya cukup nyaman untuk mempercayai bahwa Anda bukanlah seorang monster, jadi apapun yang Anda lakukan, itu akan berjalan dengan baik. “Jika kakinya disilangkan dan sepatunya tergantung di kakinya, itu pertanda baik, dia tidak berencana melarikan diri,” kata Driver.

4. Dia tidak setengah tersenyum
Jika ia tersenyum dengan bibir ketat yang ditarik ke belakang dan menghentikan apa yang sedang Anda lakukan, ambil nafas dalam-dalam, lalu tatap dia. “Seringkali itu menunjukkan penghinaan,” ujar Driver. “Dia tidak berpikir bahwa Anda dan dia harus menghirup udara yang sama karena Anda berada di bawahnya. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, itu sia-sia. Setengah senyum adalah ciuman kematian.”

5. Dia menyentuh Anda
Jika anda bermain dan menggodanya dengan tingkah Anda yang lucu dan liar, dan dia tampaknya tidak bosan, jangan menyerah hanya karena dia menjaga tangannya untuk dirinya sendiri. “Dia selalu bisa duduk dengan cara yang membuatnya tampak tidak menarik, atau mungkin dia hanya gugup,” kata Driver. “Tapi kalau dia menyentuh Anda terlebih dahulu kemudian berhenti, saat itulah Anda harus peduli.” Cara menguji teori ini? Ambil selembar benang yang keluar dari pakaian Anda, lalu letakkan di atas bahu Anda. Jika dia mencoba untuk melepasnya, berarti dia tertarik. Jika dia memberitahu Anda secara lisan, dia tidak benar-benar menyukai Anda.

6. Dia melihat ke bawah, ke kanan, atau ke kiri
Jika matanya melirik ke kanan, Anda bisa memutarnya kembali. “Ada emosi disana,” kata Driver. “Jika Anda mendapati hal itu, tanyakan apa yang sedang dipikirkannya.” Ada sesuatu yang berubah jika dia melihat kebawah, ke kanan, atau ke kiri. “Dalam hal ini, dia terlibat dalam dialog internal. ‘Dia membosankan’ atau ‘Aku berharap dia menyukaiku.’” Cobalah ulurkan tangan Anda, sentuh dia, dan katakan, “Hei, aku membaca pikiranmu, dan aku tahu kamu sedang memikirkan beberapa hal. Berkenan menceritakannya kepadaku?”

7. Dia menyebar
Menurut Driver, wanita suka mengambil lebih banyak ruang daripada pria. “Wanita tidak suka barang-barang mereka berantakan di mana-mana, jadi jika dia mulai memindahkan barang-barang ke dalam wilayah Anda, itu kabar baik, dia membuka diri,” katanya.

Iklan