Bagaimana Mengatasi Galau Akibat Putus Cinta

Orang yang sulit dinasehati adalah orang yang lagi patah hati karena cintanya berakhir. Dan jangan sekali-kali kamu menasehati mereka, bisa saja semua masukanmu tidak akan berharga baginya. Hanya dirinya sendirilah yang bisa menentukan kapan harus berhenti untuk bersedih akibat putus cinta atau sebaliknya.

Nah, jika seandainya hal tersebut sama kita, tentunya tidak seperti yang kita harapkan seperti saat ngasih masukan dan nasehat kepada orang lain. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa jadi perimbangan bagaimana kita harus mengatasi perasaan galau disaat putus cinta.

1. Nonton Film.
Nonton film akan sangat efektif mengalihkan pikiran kita akan hal-hal yang membawa galau. Minimal selama beberapa waktu selama kita nonton film, baik itu di bioskop, atau di rumah lewat DVD. Usahakan nonton film yang kita suka. Jangan nonton film-film yang akan malah menghanyutkanmu kedalam suasana Galau baru, seperti film romantis, film tentang percintaan yang lebay dan sebagainya. Cobalah nonton film komedi atau film action dan horror.

2. Ubah Penampilan.
Tips ini akan cukup jitu buat kamu, pakailah baju yang berbeda, berdandan dengan gaya yang beda, potong rambut, gunakan parfum yang berbeda. Semua itu sadar gak sadar bakal ngerubah perasaan dan fikiran kamu, serta bisa membawamu kedalam suasana baru yang jauh dari rasa galau tingkat lanjut.

3. Sosialisasi.
Hang Out, gaul, berkumpul sama-sama teman-temanmu. Cari suasana ceria, seperti windowshoping ke mall, berjalan kaki ngukur panjangnya jalan daerah wisata, travelling sama-sama teman-teman terbaik, ngobrol and ngegosip tentang orang lain, bisa membantu kamu menjauhi rasa galau. Dijamin.

4. Cari Kesibukan Lain.
Galau karena putus, terus ngunci di kamar, diem tanpa aktifitas? Udah gak jaman. Sekarang waktunya bagi para Galauers untuk beraktifitas, cari kesibukan lain, misal berkebun, miara hewan seperti ular atau buaya (xixixix), atau kalo perlu ikut Demo-demo yang lagi marak belakangan ini. hehe. Yang jelas, cobalah untuk melakukan hal-hal yang bisa menjauhkan.