Chairul Tanjung si Anak Singkong

Kehebohan buku berjudul “Chairul Tanjung Anak Singkong” yang ditulis oleh Tjahja Gunawan Diredja saat ini benar-benar menjadi topic pembahasan yang hangat di kalangan penggila buku. Gimana tidak ? Buku yang menceritakan tentang penggalan perjalanan pahit getir dan jatuh bangunnya seorang Chairul Tanjung alias CT sebagai pengusaha yang merintis usaha dari nol tanpa fasilitas dari pemerintah ini sedang marak-maraknya diiklankan diberbagai jenis media.

Buku ini sudah terlihat menarik bahkan dari judulnya, “Anak Singkong”. Tentunya benar-benar mebuat penasaran. Ada apa dengan singkong?
Setelah meliat kedalam buku ini ternyata “anak singkong” diistilahkan untuk seseorang yang terlahir dalam keluarga sederhana, hidup dalam ketidak-mewahan, menjalani hari-hari dari kecil hingga beranak-istri di perumahan kumuh di pinggiran kota Jakarta, namunnn dengan ‘keminiman’ itu semua ia mampu masuk kedalam daftar salah satu dari 17 orang Indonesia dengan kekayaan yang tepatnya menduduki peringkat ke 634 orang terkaya di dunia!

Jika kembali mengingat judul buku yang menyebutkan ‘singkong’ dan sedikit memahami review diatas yang menyebutkan CT sebagai orang dengan urutan ke 634 orang terkaya di dunia, akan menimbulkan pertanyaan “ada apa dengan singkong dan orang terkaya di dunia?”
Memang cukup membuat penasaran, dan wajar saja jika buku ini cukup menarik perhatian! Jangan sampai ketinggalan untuk membaca buku ini. Karena sudah dapat ditebak bahwa di dalam buku ini pastinya terdapat hal-hal amazing!

Iklan