Jangan berfokus mencari, namun berfokuslah menjadi

Banyak orang menginginkan pasangan yang baik dengan alasan membaikkan dirinya. Setiap orang beralasan bahwa pasangan bisa mendorongnya menjadi lebih baik. Seorang lelaki beralasan bahwa ia tidak sehebat Imam Ali ra. sehingga ia membutuhkan istri seperti Fatimah ra. sebagai role model istri yang sempurna. Sedangkan seorang wanita beralasan bahwa ia tak sehebat Fatimah ra. sehingga ia membutuhkan lelaki sebagus Imam Ali bin Abi Tholib ra. sebagai pasangannya untuk menuntun pada jalan yang benar.

Semua sibuk mencari, namun apakah mudah mendapatkannya? Jika sudah mendapatkan yang terbaik, apakah mudah mengekalkan atau membuatnya tetap seperti itu?

Kita mungkib bertemu dengan pasangan hidup mungkin dalam suasana yang baik dan terkendali, seperti masa kuliah. Sangat dimungkinkan adalah imejnya bagus, berjilbab dan menutup aurat dengan baik dan benar. Namun apakah kita mampu membuat istri menjadi tetap solehah seperti itu sepanjang rumah tangga berjalan adalah belum tentu. Dia mungkib berubah karena alam kerja, berubah karena pengaruh teman dan bisa jadi akan berubah karena pengaruh keluarga. Dia mungkin berubah karena banyak pengaruh, namun yang paling penting adalah dia berubah karena memang ingin berubah.

Wanita pasti ingin mencari lelaki sebagai pasangan yang soleh. Bisa saja seorang wanita menemui pria yang baik dan tampak sempurna di awalnya. Semasa menjalin kasih, dialah Ultraman, sang pahlawan. Namun siapa yang menyangka ketika sudah berumah tangga, ia berubah menjadi monster raksasa yang menelan semua kebahagiaan wanita dengan hal-hal yang dilakukannya. Jika sudah begitu, apakaah kebahagiaan dan kesempurnaan rumah tangga bisa dipertahankan jika suami meletakkan kesempurnaan pada apa yang dilakukan istrinya? Bisa ya, bisa tidak.

Jika kebahagiaan rumah tangga didasarkan pada apa yang dilakukan oleh suami atau istri, maka hidup mati anda hanya akan dalam pencairan saja. Pencarian yang tidak berkesudahan.

Untuk itu, jika wanita ingin mendapatkan pria yang soleh, kurangi agenda MENCARI pria yang soleh, namun berusahalah MENJADI wanita solehah. Jika anda menginginkan wanita yang solehah, janganlah repot MENCARI wanita yang solehah, namun berusahalah MENJADI pria yang soleh. Bertemu wanita yang solehah dan pria yang solehah belum tentu kekal karena ia bisa berubah, mereka adalah manusia biasa. Namun jika semua orang fokus MENJADI dan bukan MENCARI, maka banyaklah orang yang soleh dan solehah. Sehingga menjadi sangat mudah bagi kita untuk menemukan pasangan yang memang benar-benar soleh dan solihah. Semoga anda mendapatkan poin yang kami maksud disini. Selamat berjuang!

Iklan

One thought on “Jangan berfokus mencari, namun berfokuslah menjadi

Komentar ditutup.