Kenapa Wanita Mudah Marah?

Kurang tidur ternyata berdampak besar pada kesehatan wanita. Namun meenurut survey, wanita lebih sering mengalami gangguan di waktu tidurnya dibandingkan pria

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Duke, Durham, Carolina Utara, Amerika Serikat. Mereka melakukan survey terhadap 210 orang wanita dan pria yang sehat. Menurut penelitian, 40 persen dari peserta survei mengalami gangguan dalam tidurnya.

Namun dari angka 40 persen tersebut, yang paling banyak adalah peserta survey berjenis kelamin wanita. Dalam penelitian itu juga disebutkan bahwa, wanita yang mengalami gangguan pada tidurnya, atau harus menunggu lebih dari 30 menit untuk terlelap akan mengalami bermacam gangguan.

Gangguan tadi adalah meningkatnya jumlah fibrinogen dalam tubuh yang dapat mengakibatkan stroke. Selain itu kurangnya waktu tidur pada perempuan juga dapat mengakibatkan pembuluh darah menipis sehingga mudah pecah.

Wanita-wanita yang memiliki jam tidur yang kurang akan mudah merasa depresi, sikap permusuhan juga rasa marah. Itulah alasan mengapa mood perempuan sering terganggu di pagi hari.

Dari peneliian yang dikutip dari Daily Mail, wanita memang memiliki kebutuhan waktu tidur yang lebih panjang dari pria. Dan risiko-risiko tadi hanya dialami oleh wanita. Sedangkan kurangnya waktu tidur pada pria ternyata tak berpengaruh banyak pada kesehatannya.

Wah… ternyata begini juga yaa penyebabnya. Harus diwaspadai lebih awal nih bagi kaum pria