Memahami Jalan Pikiran Seorang Cewek – Wanita

Setelah kemarin kita membahas tentang jalan pikiran seorang cowok, maka kali ini kita akan membahas jalan pikiran cewek. Yang akan aku bahas disini adalah yang dimiliki oleh 99% cewek di dunia ini. Apapun itu rasnya, apapun warna kulitnya, bagaimanapun budayanya, semua tidak akan bisa lepas dari yang namanya cara berpikir natural ini. Kenapa bisa begitu? Jawabannya begitu sederhana. Apakah kamu ingat bahwa cowok dan cewek hanya memiliki masing-masing satu ibu dan bapak? Tentu saja mereka semua mewarisi apa yang menjadi sifat dasar yang sudah ditetapkan oleh Tuhan itu. Memang bagi sebagian, ehm, bahkan semua cowok merasakan bahwa cewek itu ribet. Namun bagaimanapun itu adalah perbedaan yang harus diterima dan digunakan untuk kebaikan bersama.

Suatu ketika kamu pergi ke rumah pacar kamu. Ibunya bilang bahwa cewekmu itu masih mandi. Selesai mandi, cewekmu yang belum berpakaian rapi mendatangimu sambil membawa setumpuk baju. Ia menunjukkan satu persatu baju itu dan memintamu memilih satu. Apa yang terjadi dengan dirimu? Pasti pusing tujuh keliling, kan? Jika kamu tunjuk satu, jawabanmu pasti salah, keinginannya akan berbeda lagi. Setelah selesai urusan baju, kalian mulai berangkat. Sesuai kesepakatan, dimulai dari makan. Kamu tanya dia makan apa, jawabnya terserah. Kamu tanya dia dimana, dia jawab terserah. Namun ketika kamu memarkir motor di dekat salah satu resto, dia ngambek dan ga mau. Salah lagi, kan? Itulah salah satu contoh penderitaan cowok akibat cewek. Dan hingga saat ini masih banyak cowok yang tidak tahu kesalahannya dimana dan bagaimana ia memperbaikinya.

Untuk itu kita perlu menyelami lebih dalam tentang cara berpikir cewek. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Jika cewek meminta pendapat, sebenarnya ia sudah punya pendapat sendiri.
Mayoritas cewek seperti ini. Bisa dikatakan bahwa sebenarnya mereka keras kepala. Seperti yang saya kutip dari seorang master penakluk hati cewek, ia pernah berkata, “jadi cowok itu harus fleksibel, diplomatis namun tegas.” Dalam hal ini, kemampuan diplomatis kamu akan diuji. Jangan memberikan jawaban yang sifatnya mengarahkan. Cukup berikan jawaban yang memberikan kesan bahwa apapun keputusannya, kamu akan menyukainya dan mendukungnya. Dalam hal kasus baju diatas, kamu bisa mengatakan bahwa apapun yang ia pakai, ia akan tetap cantik karena memang dia sudah cantik. Yah, sedikit gombal tidak masalah.

Cewek itu gila belanja dan mendapatkan kenikmatan dari itu.
Gila belanja dalam hal ini adalah bukan seperti shopaholic dan sejenisnya. Namun cenderung memiliki kecanduan terhadap belanja. Cewek bisa berputar-putar beberapa jam tanpa lelah hanya untuk mendapatkan barang yang lebih murah dengan selisih hanya sepuluh ribu rupiah saja. Ia mendapat kepuasan yang lebih jika berhasil membeli barang yang lebih murah, meskipun selisihnya hanya sedikit. Jadi siapkan stamina yang prima jika cewekmu mengajak belanja di malam minggu. Hehehe.

Lain di mulut, lain di hati.
Jika ada masalah dan cewek cenderung menyerangmu dengan kata-kata, maka itu justru adalah pertanda yang baik. Namun jika cewekmu hanya diam dan membisu lalu ketika kau bertanya padanya ia hanya menjawab, “aku tidak apa-apa,” itu artinya ada sesuatu dalam pikirannya yang tidak ingin kau mengusiknya. Jika sudah keluar kalimat sakti ini, lebih baik pulangkan saja cewekmu dimana dia tinggal dan biarkan dia sendiri. Jangan memaksakan jalan dengan cewek yang memiliki mood seperti ini atau hubungan kalian akan semakin memburuk. (Iwan)

Suka memberikan pertanyaan menjebak.
Salah satu yang paling sering ditanyakan adalah, “apa aku gemuk?” atau “apa kamu menyukai …. (nama sahabatnya)?”, dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan ini perlu kamu jawab dengan kemampuan diplomatis tingkat tinggi. Karena jika tidak, maka kamu akan menghadapi masalah baru yang tidak ingin kamu dapatkan diantara hubungan romantisme kamu dengannya. Saran aku, jawablah dengan jawaban yang “ngambang” dan baliklah bertanya. Maka ia akan menyudahinya dan berlari ke topik lain.

Sebenarnya masih banyak sikap-sikap cewek yang perlu untuk dipahami oleh cowok. Namun jika dibahas semua akan sangat panjang.

One thought on “Memahami Jalan Pikiran Seorang Cewek – Wanita

Komentar ditutup.