Pentingnya kesetiaan dalam hubungan cinta

Banyak orang yang saat ini tidak mengerti apakah arti kesetiaan dalam sebuah hubungan romantisme. Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa dirinya perlu setia, sedangkan kekasihnya belum menjadi pasangan hidup yang jelas dan sah. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya perselingkuhan saat ini, dimana muda-mudi yang saling memadu kasih tidak mempercayai satu sama lain dan mencari tambatan hati yang lain, padahal masih terikat hubungan dengan kekasihnya. Hal inilah yang menyebabkan adanya kekecewaaan yang mendalam dan menyedihkan bahkan bisa menghantarkan kepada tindakan bunuh diri saat diketahui kekasih. Ini bukan isapan jempol belaka, sudah banyak kasus seperti ini, bisa ditengok di televisi dan koran-koran. Meskipun sebenaranya itu adalah tindakan yang konyol.

Kesetiaan dalam hubungan cinta adalah sangat penting karena itu adalah amanah dan tanggung jawab dari pasangan kita untuk menjadikan dirinya hanya satu-satunya yang ada di hati kita, satu-satunya yang kita pikirkan dan satu-satunya yang kita istimewakan ketika menyatakan cinta kepadanya. Manusia apa yang tidak menunaikan tanggung jawab dan amanah? Tentu saja manusia yang munafik. Oleh karena itu supaya tidak menjadi orang yang munafik, lebih baik kita tidak menebar janji kepada kekasih hati, terutama jika kita tidak bisa menepati janji itu. Jangan mengatakan cinta jika kita tidak mampu memberikan cinta itu utuh dan sepenuhnya kepada seseorang. Ingatlah bahwa orang-orang munafik itu tidak lebih baik daripada pencuri dan perampok.

Apapun yang kita lakukan, pasti akan dibalas dengan seadil-adilnya, entah itu di dunia, atau setelah kita mati nanti. Perlu diingat bahwa hidup ini adalah seperti roda. Suatu waktu anda mempermainkan hati orang lain, namun bisa saja pada waktu yang lain kita yang dipermainkan oleh orang lain. Sehingga pada waktu itu penyesalan tidak akan ada gunanya. Setiap apa yang kita lakukan pasti akan dibalas, hanya waktu yang dapat menentukan hal tersebut. Bahkan terkadang balasan yang kita terima jauh lebih pedih daripada yang kita perbuat. Jadi, lebih baik berhati-hati bermain dengan hati.

Untuk anda yang tetap setia kepada pasangan, kami mengucapkan selamat dan salam kepada anda. Itu adalah hal terbaik untuk anda dan pasangan anda. Jangan bosan untuk membahagiakan pasangan anda, jika anda dicurangi atau diselingkuhi, tidak perlu bersedih atau dendam, tetaplah menjadi yang terbaik. Jangan lantas anda ikut tidak setia kepada pasangan karena hal ini tidak baik dilakukan. Anda sudah menjaga diri dengan sebaik-baiknya, jika pasangan anda yang selingkuh, itu masalah dia, bukan masalah anda. Jika anda yakin bisa mengubahnya, maka berikan dia kesempatan. Namun jika anda tidak yakin bisa mengubahnya, berikan dia salam perpisahan. Ingatlah bahwa pria yang baik adalah untuk wanita yang baik, begitu juga sebalikanya.