TTM (TEMAN TAPI MESRA) VS HTS (HUBUNGAN TANPA STATUS)

image

Sepintas TTM keliatannya sama dengan HTS.
Tapi kata para pelakunya,TTM beda dengan HTS.TTM lebih “enteng” dan lebih “aman” !

*Cukuplah saja berteman denganku
Jangan engkau meminta lebih
Ku tak mungkin mencintaimu
Kita berteman saja
Teman tapi Mesraa..(lirik lagu TTM)*

Lagu Ratu berjudul “Teman Tapi Mesra” ini abis-abisan nge-hype di mana-mana.Semua orang
(terutama cewek-cewek),seneng banget ngegerendeng menyenandungkan penggalan
baitnya.gak jelas apa alasan orang-orang segitu cintanya sama nih lagu.ntah Karena iramanya
emang enak di kuping,atau karena liriknya pas.buat nyeritain pengalaman dirinya maupun
sahabatnya.

Yuph…kelar heboh masalah hubungan tanpa status (HTS),sekarang hubungan teman tapi mesra (TTM) emang lagi menjamur di kalangan kehidupan (ABG) terutama dunia percintaan.

Konon kabarnya ini imbas dari hubungan persahabatan antara cewek dengan cowok.

Upss, kayak apa sih yang namanya TTM itu?

“Kayak apa ya?

Yaah,temenan biasa aja.Ngobrol biasa,curhat- curhatan….
Cuma lebihnya bisa sambil sayang-sayangan juga.Rangkul-rangkulan,peluk-peluk dan pangku- pangkuan dikit…
Kadang kalo mau bisa juga sampe kissing lips.

Tergantunglah,hehehe…,”ujar temen gue yang sering gonta ganti cewe di (KBN) kawasan berikat
nusantara (CAKUNG) jakarta timur.
Namanya…
Rahasiah deeeech…!!

wadooh !
itu mah sama kaya HTS-dong..!

tetep beda menurut temen gue
“Kalo HTS ituh sebenernya penghalusan dari istilah selingkuhan aja.

Kalo TTM bukan selingkuhan,TTM itu temenan,cuma ada ikatan emosional yang lebih hingga
nyaris seperti pacar.

Jadi sayang-sayangan yang dilakuin di TTM murni keluar gitu aja karena kita emang ngerasa sayang.

Kalo HTS kan sayang-sayangannya lebih karena memanfaatkan peluang buat nyalurin nafsu,”.

“Betul!
Kalo HTS hubungannya cuma
sesaat.Begitu nggak HTS-an lagi ujung-ujungnya jadi renggang.Apalagi kalo cewek kita tau sama
HTS-an kita.

Tapi kalo TTM gak,hubungannya tetap berlanjut sampe kapanpun.Soalnya namanya juga temen,saat kita butuh atau dia butuh,pasti selalu ada,”

“Mungkin kalo dibikin definisi,TTM adalah hubungan persahabatan antara cewek dengan cowok,yang batinnya udah sampe taraf ngerasa
saling ketergantungan.Cuma bukan
ketergantungan fisik,lebih pada ketergantungan psikologis.

Maksud UMB,kalo TTM itu kita dan dia sama-sama membutuhkan sesuatu dari masing-masing.Dan
itu lebih ke soal ketenangan jiwa.
Kalo pada akhirnya jadi sayang-sayangan,itu ekspresi dari rasa nyaman saat deket dengan dia
aja”

Kita stop dulu perdebatan soal TTM dan HTS.Bisa gak kelar-kelar ngomongnya.

isi kepala orang beda-beda toh?

Yang jelas kalo di telaah,emang ada perbedaan antara TTM dengan HTS.
kalo HTS itu sebenernya cuma penghalusan dari istilah selingkuh aja. Begitu udah “puas”,ya lepas! Selama HTS-an pun nggak ada aturan kita dan HTS-an mau ber-HTS berapa lama,terus gak ada larangan kita dan HTS-an mau ber-HTS sama berapa orang dalam waktu bersamaan.

Kalo TTM,dasarnya tuh beneran temen.Temen deket yang bisa dipercaya dan dirasa connect dalam banyak hal.Hanya aja,saking
deketnya jadi timbul rasa sayang yang berlebihan.

Lebih kadarnya dari sekadar temen biasa,tapi belum sampe taraf sayang seperti ke pacar.

Tapi secara emosional tetap udah ada rasa saling ketergantungan dan rasa memiliki yang lumayan
gede.Ada rasa takut kehilangan,ada rasa pengen deket-deket terus….

Tapi biar pun TTM dan HTS beda,bukan berarti gak ada persamaannya.

Persamaannya apa lagi kalo bukan di urusan “CCK” alias cumbu-cumbu kecil.Karena di dorong rasa
sayang berlebih,tanpa di sadari kadang terbesit keinginan buat mengekspresikan rasa sayang ke
dia dalam bentuk tindakan nyata.
Kayak ngusap-ngusap rambut,rangkul-rangkulan,sampe nyium.Bagusnya,dalam TTM biasanya CCK itu lebih bisa dikontrol.

Kalo dalam HTS,wuaah…
susah! Karena tujuannya lebih buat nyari “kepuasan”,CCK dalam HTS bisa berlanjut sampe ke tindakan yang lebih advance !

NAH,satu pertanyaan buat para pelaku TTM.
Cewek yang jadi TTM-an itu buntutnya bisa dijadiin pacarkah?

“Bisa aja kalo pada akhirnya kita berdua sampe pada perasaan enakan jadian beneran.
Cuma biasanya kalo kita udah punya pacar atau dia udah punya pacar,pengennya tetap temenan
aja tuh.Kita masing-masing biasanya tetap lebih memilih buat gak putus sama pacar masing-
masing,karena rasanya beda!”

Haaaaah…Rasa apa yang beda?
Hayo rasa apa sob..

*Tipe-tipe cewek yang bisa di TTM-in*

• Cewek yang udah lama jadi temen

Alasan : Makin lama sobatan,rasa sayang bakal makin gede.Gitu juga rasa saling ketergantungan dan rasa saling memiliki.
Makanya ungkapan sayang dalam bentuk CCK sering kali keluar dan mengalir begitu aja.
(bisa ajaa…..)

• Cewek jomblo
Alasan : gak punya pacar ada enaknya,ada gaknya.

Enak karena bisa lebih bebas.
gak enak karena kalo mau ngapa-ngapain gak ada orang yang di jamin pasti gak bakal nolak buat
nemenin.

terutama buat pergi ke acara-acara yang undangannya kebanyakan dateng berpasang-pasangan.

Karena jomblo,siapa lagi dong yang diharapin buat nemenin kalo bukan sobat?

Akhirnya
lantaran ke mana-mana ngintil berdua,makin deket…,makin deket…,dan rapet deeech!

• Cewek yang kurang perhatian
Alasan : Bisa kurang perhatian ortu,bisa kurang perhatian dari pacarnya.

Man,siapa sih yang tega kalo temen lagi susah ?

Bawaannya kan jadi pengen deketin.terus,menghibur dia,memberi perhatian yang dia
nggak dapetin kan?

Nah,gara-gara kebanyakan ngasih perhatian secara intensif,jadi deh TTM !

baca juga :